Dandim 0821 Lumajang Membuka RAT Koperasi Kartika Narariya Kirana


Komandan Kodim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., buka langsung Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 46 Tutup Buku Tahun 2022 Primer Koperasi Kartika Narariya Kirana di Aula Makodim 0821/Lumajang Jawa Timur, Selasa (4/4/2023).

Ikut datang, Ketua Puskop Kartika Bhirawa Anoraga yang diwakilkan Mayor Inf Darwanto, Koordinator Primkop Barisan Rem 083 Kapten Inf Sugiyanto, Kadis Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lumajang yang diwakilkan Gufron, Ketua Dekopinda Kabupaten Lumajang yang diwakilkan Asep, Persit KCK Cab XXXV Kodim 0821 dan semua anggota Kodim 0821 Lumajang.

Mengusung Topik "Kita Mantapkan pengaturan Koperasi yang sehat Usaha, Organisasi dan Keuangan secara terintegrasi ke arah Koperasi Berdikari, Maju, dan Professional".

Dalam sambutannya, Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., menjelaskan jika RAT Tutup buku tahun 2022 sebagai catatan pucuk dari keseluruhnya kegiatan koperasi yang berisi penilaian performa yang didasari atas Renja/RAPB tahun 2022.

Dijelaskannya, Aktivitas itu memiliki makna yang lumayan strategis karena akan mengulas dan menetapkan laporan pertanggungjawaban dan memutuskan hasil keputusan dan permufakatan yang sudah disetujui pada Rapat Anggota Diskusi (RAK).

"Searah dengan topik RAT, pengurus koperasi dituntut usaha keras dan kerja pintar dalam melakukan peranan dan perannya hingga pekerjaan dasar koperasi dalam menolong Instruksi untuk tingkatkan kesejahteraan Prajurit dan ASN dan keluarganya bisa terlaksana," katanya.

Disamping itu, dianya sampaikan jika semua koperasi di lingkungan TNI-AD terutamanya Koperasi Kartika Narariya Kirana Kodim 0821 Lumajang baru memulai bekerja lagi karena peraturan dari Instruksi Atas.

"Ke anggota gunakan kehadiran koperasi ini, untuk jadikan tempat belajar berdemograsi dalam ekonomi supaya faedah dan peranan koperasi bisa dirasa dalam menyokong keperluan anggota dan keluarga," ujarnya.
LihatTutupKomentar