Kereta Panoramic Ramai Penumpang, Baca Tambahan Rekanan Perjalanan

Kereta panoramic yang punyai kaca super lebar dan sunroof jadi daya magnet tertentu untuk penumpang. Jadi tidak bingung, apresiasi yang lebih tinggi pada kereta panoramic berbuntut pada tambahan rekanan perjalanan.


Humas PT Kereta Api Pariwisata M. Ilud Siregar mengutarakan okupansi penumpang kereta panoramic semakin meningkat. Berdasar data perjalanan penumpang sepanjang Februari 2023 sudah capai lebih kurang 117 %.


Banyaknya penumpang capai 711 penumpang terbagi dalam 405 penumpang KA Argo Wilis Panoramic rekanan Bandung-Surabaya Gubeng PP. Dan, sekitar 306 penumpang KA Argo Parahyangan Panoramic rekanan Gambir-Bandung PP.


Ilud menyebutkan jika dalam operasionalisasi kereta panoramic jalan dengan skema perjalanan yang serupa dengan kereta rekreasi. Perjalanan kereta panoramic ada dua skema perjalanan, yakni Skema FIT (perseorangan) dan skema charter atau sewa.


Untuk serangkaian sekarang ini, kereta panoramic ada dua seat serangkaian dalam jumlah seat tempat duduk yang disiapkan sekitar lebih kurang 38 seat tempat duduk dari awal sebelumnya ada 46 seat tempat duduk. Peralihan atau pengurangan seat itu ialah usaha tingkatkan servis dan memberi kenyamanan hingga beberapa penumpang akan nikmati perjalanan yang menggembirakan dan menyaksikan panorama alam dan pegunungan yang cantik, jembatan yang lebih tinggi dan terowong yang panjang lewat jendela kereta panoramic yang lebih besar.


Ilud Siregar menjelaskan jika kereta panoramic ada tambahan mini pantry untuk tempat hidangan makanan ringan, minuman dan makanan yang hendak diberi oleh petugas Train Attendent Pramugari (TAP) ke beberapa penumpang kereta panoramic.


Tambahan Rekanan Perjalanan Kereta Panoramic


Ilud menambah dalam tiap perjalanan beberapa konsumen setia kereta panoramic akan memperoleh service khusus berbentuk makanan ringan, makanan, minuman, dan selimut dengan gratis dan free WiFi. Konsumen setia dapat nikmati sarana kereta panoramic, mencakup bangku yang sangat nyaman, gorden jendela yang bisa dikontrol dengan remote, toilet yang luas dan ada sensor automatis, tv pada dinding ujung kereta, dan rack bagasi khusus di ujung kereta.


Konsumen setia disuguhi panorama yang cantik dan menggembirakan karena kereta panoramic mempunyai jendela berdimensi besar sekali di ke-2 seginya. Disamping itu ada atap kaca memanjang dari depan sampai belakang yang bisa dibuka tutup dengan cara otomatis, hingga memberi pengalaman perjalanan yang memikat dan terkesan.


Untuk keamanan bagasi tiap penumpang nanti akan diberi luggage tag atau tag bagasi sebagai pertanda pengenal yang dipasangkan pada barang bawaan penumpang seperti koper atau tas. Makin bertambahnya volume penumpang yang melancong dengan memakai kereta panoramic, KAI Rekreasi menambahkan rekanan perjalanan kereta panoramic di Maret 2023 selainnya berjalan pada akhir minggu.


Tambahan rekanan perjalanan kereta api panoramic mencakup, KA Argo Muria Panoramic Rekanan Gambir-Semarang Tawang PP dan KA Sancaka Panoramic rekanan Surabaya Gubeng-Yogyakarta PP.


Agenda Keberangkatan Kereta Panoramic


Baca agenda keberangkatan kereta panoramic berikut:

  • KA Argo Parahyangan Panoramic (44Pc) keberangkatan Gambir jam 04.55 dan datang di Bandung jam 07.52 (Berjalan pada Jumat)
  • KA Argo Wilis Panoramic (6Pc) keberangkatan Bandung jam 08.15 dan datang di Surabaya Gubeng jam 18.10 (Berjalan pada Jumat)
  • KA Argo Wilis Panoramic (5Pc) keberangkatan Surabaya Gubeng jam 07.30 dan datang di Bandung jam 17.25 (Berjalan pada Minggu)
  • KA Argo Parahyangan Panoramic (51Pc) keberangkatan Bandung jam 18.15 dan datang di Gambir jam 21.19 (Berjalan pada Minggu)
  • KA Argo Muria Panoramic (14Pc) keberangkatan Gambir jam 07.05 dan datang di Semarang Tawang jam 12.26 (Berjalan pada Senin, Selasa, Rabu, Kamis)
  • KA Argo Muria Panoramic (13Pc) keberangkatan Semarang Tawang jam 16.15 dan datang di Gambir jam 21.39 (Berjalan pada Senin, Selasa, Rabu, Kamis)
  • KA Sancaka Panoramic (175Pc) keberangkatan Surabaya Gubeng jam 09.00 dan datang di Yogyakarta jam 13.04 (Berjalan pada Sabtu)
  • KA Sancaka Panoramic (176 Pc) keberangkatan Yogyakarta jam 17.10 dan datang di Surabaya Gubeng jam 21.15 (Berjalan pada Sabtu)


Kembali Bekerja Februari 2023


Pada Februari 2023 lalu, kereta panoramic kembali bekerja sebelumnya setelah jalani tahapan penilaian. Perjalanan kereta panoramic dirangkaikan KA Argo Parahyangan Panoramic (44Pc) rekanan Gambir-Bandung (PP) dan KA Argo Wilis Panoramic (6Pc) Rekanan Bandung-Surabaya Gubeng (PP).


"Kereta Panoramic ialah kereta dengan fitur khusus untuk nikmati pemandangan yang rasakan kalinya berada di Indonesia. Kereta ini memberi kesan hebat untuk konsumen setia dalam nikmati panorama di sejauh perjalanan," kata M. Ilud Siregar dalam info tercatat.


Ilud menerangkan jika okupansi penumpang kereta panoramic diperjalanan di minggu awal Februari 2023 tempo hari telah capai lebih kurang 107 %. Banyaknya penumpang capai 163 penumpang dari 152 seat penumpang yang ada.


Tambahan volume karena ada naik turun penumpang untuk KA Argo Wilis Panoramic (6Pc) rekanan Bandung-Surabaya Gubeng. Dia meneruskan dalam operasionalisasi kereta panoramic jalan dengan skema yang serupa dengan kereta rekreasi.

LihatTutupKomentar