Babinsa Kerja Bakti Lingkungan, Bentuk Perhatian TNI AD pada Warga

Dalam rencana memberikan dukungan program pemerintahan dalam soal jaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, Koramil 0821/05 Klakah bekerja bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup di tempat melangsungkan aktivitas kerja-bakti lingkungan di daerah binaannya.


Hal itu dikatakan oleh Babinsa Mlawang Koramil 0821/05 Klakah Sertu Ridwan Soqeh bersama warga dan piranti dusun dan paguyuban pasar Klakah, saat melakukan kerjabakti pembersihan lingkungan Desa Wates RT 003 RW 001 Dusun Mlawang Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Minggu (19/3/2023).


Menurut ridwan Soqeh, aktivitas kerja-bakti lingkungan sebagai salah satunya wujud riil perhatian TNI AD pada warga. Disamping itu, aktivitas ini dapat juga memperkuat jalinan di antara TNI AD dengan warga di tempat, hingga terbentuk kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin lebih kuat.


"Dalam peluang itu, Babinsa ajak semua warga di tempat selalu untuk jaga kebersihan dan kelestarian lingkungan dengan buang sampah pada tempatnya, tidak buang sampah asal-asalan, dan jaga kebersihan sekitar lingkungan rumah masing-masing," katanya.


Dia menjelaskan, jika Babinsa sebagai salah satunya personil TNI AD yang bekerja untuk menolong pemerintahan dalam membuat kemanunggalan TNI-Rakyat. Salah satunya pekerjaan khusus Babinsa ialah membangun dan memantau warga di daerah binaannya supaya selalu jaga ketertiban dan keamanan, dan tingkatkan kesejahteraan warga. Dalam masalah ini, Babinsa ikut berperanan aktif dalam jaga kebersihan lingkungan di daerah binaannya.


Aktivitas kerja-bakti lingkungan yang sudah dilakukan oleh Koramil Klakah lewat Babinsa, bekerja bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup di tempat itu diharap bisa memberi faedah untuk warga di tempat dalam tingkatkan kesadaran akan keutamaan jaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Hal ini dapat juga jadi contoh untuk daerah lain untuk melakukan aktivitas sama untuk diwujudkannya lingkungan yang bersih, sehat, dan lestari. 

Kunjungi: https://github.com/albyzafr

LihatTutupKomentar